Frame Effect Photoshop Tutorial

Frame Effect Photoshop Tutorial

Frame Effect adalah salah satu teknik manipulasi photoshop yang tidak sengaja saya temukan saat mengotak-atik koleksi foto di komputer saya. Biasanya sebelum saya membuat artikel, saya harus terkoneksi dengan internet. Dengan adanya koneksi internet saya bisa mencari apa saja teknik/tutorial yang banyak dicari oleh nitizen.

Entah apa, tiba-tiba pada hari rabu tanggal 22 Juni 2016 kuota saya habis. Tentunya ini membuat saya kesulitan saat mencari bahan dalam melakukan editing. Karena saya merasa bosan, iseng-iseng saya melihat koleksi foto di komputer saya. Saya buka photoshop saya, saya mainkan efek warna dan saya mainkan efek pencahayaan. Walaaaaa! Frame Effect Photoshop tercipta. Penasaran? Mari langsung saja kita simak Frame Effect Photoshop Tutorial dibawah ini.

Frame Effect Photoshop Tutorial

 

  1. Persiapkan Bahan
    Frame Effect Tutorial
    Siapkan terlebih dahulu gambar berkualitas HD sekitar 1000-2000px, apabila Anda ingin menggunakan gambar seperti saya Anda dapat ketik “sexy model” di kolom pencarian google. Setelah itu download  Legendary.atn dan Polaroid V3.atn action photoshop, action photoshop ini terdapat efek yang kita perlukan nantinya.
  1. Load Action
    Frame Effect Tutorial
    Setelah Anda mengunduh kedua action tersebut, sekarang silahkan buka photoshop Anda. Tekan tombol Alt+F9 dan klik icon yang terdapat di pojok kanan fitur action, lalu pilih load action untuk memasang action tersebut di photoshop. Jika berhasil nampak seperti kotak merah 1 dan 2 seperti gambar diatas.
  2. Tuangkan Action Legendary HDR dan Polaroid Generator
    Frame Effect Tutorial
    Baiklah mari sekarang kita bermain photoshop.
    – Tekan tombol Ctrl+O cari gambar yang telah disediakan sebelumnya.
    – Tekan Tombol Alt+F9 pilih action Legendary HDR kemudian tekan toll play untuk mejalankan action tersebut.
    – Biarkan proses berjalan, jika proses selesai maka gambar akan berubah seperti gambar dibawah ini
    Frame Effect Tutorial
    .-Langkah selanjutnya jalankan action kedua, yaitu Polaroid Generator. Pilih 600 dan tekan tombol play.
    -Biarkan proses berjalan, nanti jika Anda bertemu dengan perintah dibawah ini klik saja “Ok”.
    Frame Effect Tutorial
    – Setelah itu proses akan berjalan kembali. Saat proses berjalan dan tiba-tiba muncul pesan klik saja “continue”. Kemudian atur gambar sesuai keinginan Anda.
    Frame Effect Tutorial
    – Simpan gambar dalam format jpg. Buka paint pada windows buat ractangle, pilih size paling tebal, outline dan fill di ganti dengan crayon. Setelah itu save gambar, Maka tampilan gambar akan seperti dibawah ini.- Sebagai penutup Anda dapat memberikan sentuhan berupa text atau efek pencahayaan lainya.

Frame Effect Tutorial Photoshop

 Frame Effect Tutorial

 Bagaimana tutorial hari ini mudah kan?. Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang Frame Effect Tutorial Photoshop pada kesempatan kali ini. Tolong bantu kami dengan cara share artikel ini. Trimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.

 

 

