Tips Selfie Photography

Selfie atau kegiatan memotret diri sendiri ini memang digandrungi oleh banyak kalangan sebelum adanya kamera depan pada ponsel, tidak hanya wanita saja yang gemar melakukan selfie, anak-anak, orang tua hingga pria juga mulai ikut meramaikan trend ini.

Tips Selfie Photography dulu tidaklah sebanyak saat ini, karena dulu belum begitu fenomenal. Berbeda pada saat ini, sekarang kalian para fotografi lover dapat menemukan berbagai tips selfie yang bertebaran di internet, berikut telah kami rangkum tips selfie photography yang semoga bisa dijadikan bahan rujukan kegiatan selfie Anda.

Tips Selfie Photography

  1. Temukan Pencahayaan Yang Sempurna
    Tips pertama ini cocok digunakan para selfie lover yang kamera depanya belum begitu canggih atau bisa disebut standar, karena biasanya kamera depan kebanyakan belum punya pengaturan khusus seperti kamera utama. Tips ini berlaku selfie didalam ruangan maupun diluar ruangan.

    Beda lagi ceritanya bila Anda menggunakan kamera Oppo F1 Plus, Samsung Galaxy S7 atau iPhone dan smartphone setaranya, biasanya kamera kelas atas tersebut sudah memiliki kamera depan yang mumpuni dan sensor unik tersendiri.

  2. Pastikan Kulit Wajah Cerah
    Ini menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi Anda yang gemar melakukan selfie bila ingin kelihatan 100% perfect, ada beberapa keuntungan bila Anda selfie dengan kulit wajah terlihat jelas, salah satunya:

    – Anda terlihat lebih muda dari usianya
    – Wajah Anda terlihat segar seakan tidak ada beban dalam kehidupan Anda
    – Tidak perlu filter kamera
    – Lebih terlihat natural

    Jika Anda terpaksa selfie pada saat itu juga tanpa sempat membersihkan wajah, tenang, ada banyak kok aplikasi edit wajah di playstore.

  3. Gunakan Lipstick Favoritmu
    Kalau tips ini cocok digunakan bagi para mereka wanita yang gemar selfie menggunakan duck face, memang terlihat unyu sih untuk beberapa perempuan. Tapi akan lebih menggoda lagi bila kalian para wanita menggunakan lipstick bewarna cerah namun tidak alay. Untuk bagi kalian para pria juga boleh kok :D.
  4. Temukan Pose Terbaikmu
    Foto Selfie bukanlah seperti foto KTP Anda tidak diharuskan untuk berpose formal, Anda dapat berpose sesuai keinginan Anda, terlebih lagi bila anda dapat berpose sesuai background maka hasil foto selfie Anda akan memiliki nilai seni tersendiri.
  5. Gunakan Aksesoris Yang Menarik
    Ini tergantung dari kreativitas Anda dalam melakukan kegiatan selfie. Anda dapat menggunakan kacamata, wig, bulu mata palsu, editing aplikasi atau semacamnya. Jika menurut Anda aksesoris tersebut masih mainstream Anda dapat menggunakan tatto, tindik, mayat dll biar foto selfie Anda semakin terlihat greget.
  6. Ekspresikan Dirimu
    Foto selfie juga dapat dijadikan sebagai sarana penghilang stress saat Anda telat gajian atau belum membayar hutang. Kebanyakan yang menggunakan tips ini adalah para cewe-cewe kekinian pasti Anda sudah sering melihat foto mereka dengan hastag galau, sedih dan semacamnya.

    Bagi Anda para cowok juga tidak masalah kok untuk menjadikan kegiatan selfie sebagai sarana mengekspresikan diri. Tapi saya tidak tahu komen apa yang diberikan nitizen nanti bila Anda foto selfie dengan ekspresi galau, sedih dan semacamnya.

  7. Ambil Gambar Seluruh Tubuh
    Selfie tidak harus memotret wajah cantik atau wajah tamvan kalian, diluar negri sudah banyak kok. Seperti foto selfie didepan kamera, ya kan! Bahkan trend ini sudah merambah hingga ke Indonesia. Laki-laki maupun perempuan saling berlomba-lomba untuk menunjukkan kemolekan tubuh mereka, bagaimana Anda mau mencoba tips ini?.
  8. Ambil Gambar Dari Sudut Yang Berbeda
    Cobalah tidak untuk mengambil foto ditempat-tempat itu saja, selain melatih skill selfie Anda Anda juga dapat menemukan posisi selfie yang bagus. Ibaratnya seperti main Pokemon Go lah. Biasanya sih para cewe-cewe yang pinter jalanin tips ini.
  9. Gunakan Headset Sebagai Pengganti Tombol Shutter
    Foto selfie memanglah tidak selalu closeup, tentunya sangat susah mengambil foto bersama keluarga, teman atau sahabat menggunakan satu tangan, pasti nanti ada bagian yang terpotong. Solusinya bila ingin mengambil moment dari kejauhan yang menggunakan headset, jadinya semua gambar akan tercapture dari jauh secara sempurna.

    Bila tidak ada headset Anda juga bisa menggunakan tongsis atau biasa disebut dengan tongkat narsis, harganya murah kok cuma sekitar lima puluh ribuan.

  10. Mainkan Ekspresi Mata Anda
    Ada yang mengatakan bahwa mata dapat berbicara tentang keadaan hati kita sekarang ini. Mata dapat menggambarkan berbagaimacam ekspresi, seperti : Menggoda, Merayu, Sedih, Marah, Berbohong dll.

    Ini mengartikan bahwa selfie tidaklah harus menghadap kamera seutuhnya, untuk mendapatkan hasil terbaik buatlah diri Anda terlebih dahulu, karena selfie juga termasuk kegiatan menghibur diri sendiri atau bersama orang lain.

Demikianlah beberapa tips selfie photography dari effctamedia semoga salah satunya bisa menjadi bahan rujukan Anda. Share artikel ini bila memang bermanfaat bagi Anda jika tidak mohon kritikanya. Trimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.